InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Tips Mengharumkan Ruangan Dengan Wewangian Alami Khas Natal

December 12, 2017 | tips sehat
Cengkeh merupakan materi utama dalam menciptakan wewangian alami di rumah Tips Mengharumkan Ruangan dengan Wewangian Alami Khas Natal
Cengkeh merupakan materi utama dalam menciptakan wewangian alami di rumah

Natal sudah di depan mata, anda tentu telah menyiapkan aneka macam hal untuk merayakannya bukan? nah, apa saja yang anda persiapkan? makanan? Dekorasi? Lampu, dll ??? Bagaimana dengan suasana rumah yang tampaknya kurang lengkap tanpa adanya sentuhan aroma khas Natal?

Jangan sepelekan aroma wewangian khas Natal yang sanggup menyempurnakan momen natal anda, mungkin untuk urusan aroma ruangan, anda memanfaatkan aneka macam produk pewangi ruangan yang sangat gampang di dapatkan di supermarket atau malah minimarket. Namun, bila akan alternatif lain yang memperlihatkan aroma khas natal dengan memanfaatkan wewangian yang alami, kenapa tidak dimanfaatkan? Untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga, cobalah menciptakan sendiri wewangian ruangan dengan bahan-bahan alami.

Sebenarnya, memakai wewangian dari materi alami ialah awal yang baik untuk menjaga kesehatan keluarga Anda. Pasalnya, memperabukan lilin aromaterapi atau menyemprotkan wewangian aerosol sanggup menurunkan kualitas udara di dalam rumah Anda. Berikut ini beberapa wewangian khas Natal yang sanggup Anda buat sendiri di rumah:

Simmer pot

Untuk menciptakan wewangian alami berjenis simmer pot, Anda membutuhkan 2-4 sendok makan cengkeh, 2-4 kayu manis, 4 daun bay, setengah jeruk dan setengah lemon yang dipotong-potong.

Selanjutnya, campurkan belahan jeruk, lemon, cengkeh, kayu manis, dan daun bay. Kemudian, masukkan adonan tersebut ke dalam panci dan tambahkan empat gelas air. Lalu, nyalakan kompor untuk menciptakan keharuman khas Natal dari adonan yang menyebar ini. Jika ingin terus-menerus menyalakan kompor, jangan lupa untuk selalu menambahkan air biar tidak asad.

Simpan adonan ini ke dalam wadah dan masukkan dalam lemari es untuk menjegah jamur, terutama ketika Anda sudah tak ingin lagi menggunakannya. Campuran ini sanggup Anda hangatkan lagi untuk menciptakan ruangan Anda wangi.

Jeruk utuh dan cengkeh

Selain simmer pot, Anda juga sanggup menciptakan wewangian dari jeruk utuh dan cengkeh. Caranya, tusuk-tusuk cengkeh pada jeruk. Agar tampak cantik, Anda sanggup menciptakan referensi garis lurus pada jeruk dengan cengkeh tersebut. Biarkan wewangian jeruk dan cengkeh ini menyebar ke seluruh ruangan Anda, terutama di ruang tamu dan dapur.

Semoga hal tersebut sanggup membantu anda merayakan natal yang berkesan bersama keluarga. Momen natal sangat baik menjadi awal untuk memulai kembali gaya hidup dengan menerapkan referensi hidup sehat.

Selamat mencoba 😉 | Sumber: http://cleverpinkpirate.com

Related For Tips Mengharumkan Ruangan Dengan Wewangian Alami Khas Natal