InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Tips Ampuh Mencegah Keputihan


Hampir semua wanita cukup umur pernah mengalami yang namanya keputihan. Kaum wanita biasanya berusaha sekuat tenaga untuk tidak kena penyakit keputihan, sebab keputihan mampu besar lengan berkuasa terhadap keharmonisan rumah tangga. Kaprikornus jangan meremehkan keputihan.

Pengertian keputihan secara umum yaitu keluarnya cairan keputihan dari alat kelamin wanita. Cairan keputihan yang normal tidak berbau dan berwarna susu terperinci atau pucat. Biasanya wanita yang mengalami keputihan mengalami gejala menyerupai merasa lemah dan lelah, rasa sakit di kawasan pinggang dan betis dan menyeret di perut. Gejala lainnya yaitu sembelit, sering sakit kepala, dan rasa gatal. Dalam bentuk kronis, penderita lebih sering merasa tersinggung dan muncul kantong hitam di bawah mata.

Jika keputihan tidak normal maka keluar cairan yang menyampaikan iritasi, peradangan dan warna debit kehijauan, kekuningan atau bahkan kecoklatan dengan tebal atau kental dan memiliki wangi busuk. Jika mengalami hal ini ada baiknya anda segera ke dokter sebab salah satu penyebabnya yaitu kondisi memerlukan perhatian medis.

Nah tips berikut dapat mengurangi kemungkinan terjadinya keputihan :

1. Lakukan kebiasaan makan yang benar, tidur yang tepat, olahraga di udara segar dan sinar matahari.

2. Diet dapat terdiri dari buah-buahan dan susu. Penderita kemudian mampu secara bertahap memulai pada diet seimbang yang terdiri dari kelompok makanan dasar yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Jus buah segar harus diambil antara waktu makan.

3. Menghindari semua bentuk tepung putih, gula putih, makanan yang digoreng dan berminyak, bumbu, diawetkan, teh dan kopi.

Demikian isu ini agar bermanfaat terutama bagi wanita yang sering mengalami penyakit keputihan ini.

via.kesehatan.kompasiana.com

Incoming search terms:

  • bagaimana mencegah keputihan
  • cara mencegah keputihan

Related For Tips Ampuh Mencegah Keputihan