InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Ternyata Kesuburan kaum pria dipengaruhi oleh penyakit ini

April 26, 2017 | Asmara

InfoSehatPedia – Kesuburan kaum pria ternyata banyak disebabkan oleh beberapa faktor, karena ini adalah hal yang menakutkan bagi kaum pria, tentu saja semua kaum pria harus selalu menjaga kesehatannya agar terjauh dari beberapa macam penyakit yang dapat mempengaruhi Faktor Kesuburan ini.

Ada beberapa kondisi yang dapat mengurangi kesuburan:

Demam:

Influenza (flu), pneumonia dapat menyebabkan demam tinggi. Hal ini mempengaruhi produksi dan kualitas dari sperma. Keadaan ini akan kembali seperti semula dalam beberapa minggu.

Diabetes/ penyakit kencing manis

Penyakit kencing manis dalam jangka panjang, dapat menyebabkan kerusakan pada fungsi “sistem saraf” yang dapat menimbulkan permasalahan dengan ereksi dan ejakulasi.
Tekanan darah tinggi: hipertensi (tekanan darah tinggi) dapat menyebabkan masalah dengan ereksi, baik secara langsung maupun karena efek samping obat.

Penyakit arteri koroner

Penyakit arteri koroner dapat menyebabkan masalah dengan ereksi. Hal ini bisa disebabkan karena terjadinya pengerasan pembuluh darah penis dan jantung. Obat yang digunakan untuk penyakit jantung juga dapat menimbulkan gangguan ereksi.

Gangguan neurologis

Stroke, dan cedera tulang belakang dan penyakit saraf lainnya dapat menimbulkan masalah dengan ereksi dan ejakulasi.

Penyakit ginjal

Gagal ginjal kronis, terjadi kegagalan dalam membuang limbah dalam tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi kualitas sperma dan kesuburan, selain itu juga dapat menimbulkan masalah ereksi.
Kanker

Kanker saluran genital atau sistem endokrin (kelenjar memproduksi hormon) dapat secara langsung mengurangi kesuburan. Selain itu obat-obatan dan radiasi digunakan untuk mengobati kanker dapat sangat mengurangi produksi sperma atau bahkan menghentikan sama sekali produksi sperma tersebut.

Pecandu alkohol

Alkohol adalah racun bagi sperma dan terlalu sering mengkonsumsi alkohol dapat mengurangi kualitas sperma dan kesuburan.

Stress

Stress menyebabkan beberapa perubahan hormonal dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kesuburan. Stress dapat disebabkan oleh berbagai hal termasuk gangguan cemas dan masalah kesuburan.

Sumber: netdoctor

Related For Ternyata Kesuburan kaum pria dipengaruhi oleh penyakit ini