InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

tanaman herbal untuk katarak

August 8, 2017 | katarak

Katarak adalah penyakit lensamata yang keruh atau berkabut. Lensa mata yang sehat kebanyakan bening. Jika mata keruh, jalannya cahaya akan terhambat dan lensa tidak dapat terfokus.Katarak kebanyakan timbul pada umur yang lebih tua akibat pengerasan lensa yang tidak terhindarkan, tanpa ada rasa sakit maupun rasa tidak nyaman. Lebih banyak diderita terhadap orang dengan penyakit diabetes.
.

tanda tanda katarak
Penglihatan tidak jelas, layaknya terdapat kabut halangi objek.
Peka terhadap sinar atau sinar.
Dapat melihat dobel terhadap satu mata.
Memerlukan pencahayaan yang terang untuk mampu membaca.
Lensa mata beralih jadi buram seperti kaca susu.
Melihat lingkaran di sekeliling cahaya atau sinar merasa menyilaukan mata.
Penurunan ketajaman penglihatan.

Penyebab katarak
Pada banyak kasus, penyebabnya tidak diketahui. Penyakit ini kebanyakan terjadi terhadap umur lanjut dan dapat diturunkan. Pembentukan katarak dipercepat oleh faktor lingkungan, seperti merokok atau bahan beracun lainnya.

Katarak bisa disebabkan oleh: Cedera mata, Penyakit metabolik (misalnya diabetes), Obat-obat khusus (misalnya kortikosteroid). Katarak terhadap dewasa kebanyakan terjalin bersama proses penuaan.

Hal-hal lain yang pengaruhi terjadinya penyakit tersebut:

Kadar kalsium darah yang rendah.
Diabetes
penggunaan kortikosteroid jangka panjang.
Berbagai penyakit peradangan dan penyakit metabolik.
Faktor lingkungan (trauma, penyinaran, cahaya ultraviolet).
berikut ada beberapa penyembuhan memanfaatkan bahan alami yang bahkan bisa Anda temukan di dapur Anda :

Jus wortel
Sudah banyak yang mengetahui bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A supaya amat baik menyembuhkan mata, tidak kecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel tiap tiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik.
Bawang putih
Makan bawang putih mentah-mentah akan menolong mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan bahan antioksidan, antibiotik dan terlalu baik di dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk kurangi dan mengobati katarak secara perlahan.
Jus labu
Jus labu bisa terhitung dijadikan obat katarak, kandungannya yang kaya akan vitamin A benar-benar baik untuk mata. Anda bisa saja membutuhkan blender dan banyak air untuk menjadikan labu terlampau halus. Minum setiap satu hari sekali.
Makan bayam
Bukan cuma tubuh saja yang ternutrisi, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini dikarenakan bayam banyak punya kandungan karotenoid supaya dapat menolong pengobatan penyakit katarak. Anda usahakan merebus sebentar dan makan layaknya biasa. Cukup dua porsi per hari bakal membantu pengobatan penyakit.
Jadi, tak hanya obat medis yang diberikan dokter, untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda bisa menerapkan obat alami tadi

OX-PW untuk Mengobati Mata Katarak dan Mata Plus

Related For tanaman herbal untuk katarak