InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Sakit Flu? Segera Atasi Dengan Jahe. Ini Beliau Cara Mengolahnya

December 11, 2017 | Kesehatan
Minuman hasil olahan jahe mempunyai banyak manfaat Sakit Flu? Segera atasi Dengan Jahe. Ini ia Cara Mengolahnya
Minuman hasil olahan jahe mempunyai banyak manfaat
untuk kesehatan

Jahe tidak saja dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, namun juga dimanfaatkan sebagai materi herbal alasannya ialah manfaat medisnya yang ampuh mengatasi flu. Pada demam isu penghujan atau di masa peralihan cuaca ekstrem, jangan lupa untuk menyiapkan Jahe si rumah.

Tidak hanya untuk Flu saja, jahe juga sanggup dimanfaatkan sebagai minuman untuk mengembalikan stamina, segelas jahe hangat sudah cukup untuk menyegarkan kembali kondisi badan yang drop, tak salah mengapa ada banyak produk minuman yang mencampurkan jahe pada minuman tersebut. Misalnya susu jahe, kopi jahe, teh jahe dan yang lainnya.

Jika kita membutuhkan obat untuk flu, demam, duduk perkara pencernaan, dan sakit tenggorokan, tak ada salahnya mencoba pengobatan ini di rumah. Jahe menjadi pilihan paling mantap untuk penanggulangan pertama pada flu. Berikut ini ulasan mengenai jahe dan bagaimana mengolah jahe menjadi minuman berguna yang mengatasi flu dan sakit ringan lainnya.

Teh jahe untuk sakit tenggorokan

Rasa sakit pada tenggorokan ialah tanda-tanda flu yang perlu ditanggulagi sebelum menjai makin parah. Jika tenggorokan kita terasa kering, gatal dan sakit untuk sementara waktu, maka teh jahe ialah minuman terbaik untuk menghindari infeksi tenggorokan.

Untuk mendapat manfaat jahe, gabungan teh dan jahe parut dalam segelash air panas/hangat. Ini akan sangat membantu menenangkan sakit tenggorokan, serta mengurangi sakit kepala.

Mengolah Jahe dan madu

Resep lain yang efektif untuk flu ialah jahe dan madu. Cara membuatnya cukup muda, ambil sepotong jahe, kunyah dengan sesendok madu. Resep ini akan membantu meredakan batuk dan flu. Bahkan, resep ini solusi cepat untuk batuk.

Mengolah jahe menjadi minuman jus

Pengobatan jahe juga sangat baik untuk pencernaan. Caranya, kita sanggup menciptakan dari satu sendok sari jahe, dengan sedikit merica atau ajwain sesudah makan. Resep ini sanggup membantu duduk perkara pencernaan dalam mencerna makanan, terutama kalau kita sudah makan masakan berat atau makan terlalu banyak.


Pasta jahe untuk atasi arthritis

Jahe sangat potensian sebagai anti-inflamasi. Jika kita mempunyai penyakit yang menyakitkan menyerupai arthritis, maka pengobatan rumah berupa jahe, kemungkinan sangat efektif bagi kita. Buatlah pasta dari jahe dan kunyit mentah. Oleskan pada sendi yang jerawat atau sakit. Sifat jahe yang anti-inflamasi ini akan membantu meringankan rasa sakit.

Sumber : Tribunnews.com

tags:

Related For Sakit Flu? Segera Atasi Dengan Jahe. Ini Beliau Cara Mengolahnya