InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Manfaat Dan Resep Herbal Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

December 11, 2017 | Kesehatan
Belimbing wuluh mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Belimbing wuluh, walaupun rasanya kecut, mengandung manfaat herbal utuk kesehatan. Selain sangat cocok diolah menjadi sambal (wah kalo ini niscaya favorit deh), belimbing wuluh sanggup dijadikan sebagai obat herbal untuk aneka macam penyakit. Nah, berikut ini manfaat belimbing wuluh dan resep ramuan herbal untuk menyebabkan buah ini sebagai obat.

1. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Obat Batuk

Di sini ada dua cara. Yang pertama, rebus daun, bunga, dan buah belimbing wuluh dalam jumlah yang sama dalam air yang mendidih selama setengah jam. Minum airnya. Sedang untuk cara kedua, ambil segenggam daun belimbing wuluh, segenggam bunganya, serta dua buah belimbing wuluh. Rebus dengan 2 gelas air bersama gula kerikil hingga airnya sisa setengah. Saring dan minum 2 kali sehari.

2. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Obat batuk pada anak

Segenggam bunga belimbing wuluh, beberapa butir adas, dan gula secukupnya ditambah satu cangkir air. Campuran ditim selama beberapa jam. Setelah hambar disaring dengan kain dan dibagi untuk dua kali minum, pagi dan malam ketika perut masih kosong.

3. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Sariawan

Rebus 10 kuntum bunga belimbing wuluh, asam jawa, dan gula aren dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa 3/4 bagian. Saring kemudian minum dua kali sehari.

4. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Obat Sakit Gigi

Cuci 5 buah belimbing wuluh kemudian kunyah dengan garam. Ulangi beberapa kali hingga hilang rasa sakitnya.

5. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Diabetes

6 buah belimbing wuluh dilumatkan kemudian direbus dengan segelas air hingga sisa separuhnya. Saring dan minum dua kali sehari.

6. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Rematik

Cuci segenggam daun belimbing wuluh. Tumbuk hingga halus dan tambahkan kapur sirih kemudian gosokkan ke bab yang sakit.

7. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Untuk obat Jerawat

Ambil buah belimbing wuluh secukupnya kemudian ditumbuk halus. Ramuan diremas dengan garam secukupnya dan dipakai untuk menggosok muka yang berjerawat. Obat panu, 10 buah belimbing wuluh dicuci kemudian digiling halus. Tambahkan sedikit kapur sirih, diremas hingga rata. Ramuan dipakai untuk menggosok kulit berpanu sebanyak dua kali sehari.

8. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Obat darah tinggi

Tiga buah belimbing wuluh dipotong-potong, rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah hambar disaring dan diminum sehabis makan pagi. Mengatasi sakit gigi berlubang, lima buah belimbing wuluh dimakan dengan sedikit garam, kunyah di daerah gigi yang berlubang.

9. Manfaat Belimbing Wuluh untuk Sakit Gondongan

Ambil setengah genggam daun belimbing wuluh dan tumbuk bersama dengan 3 bawang putih. Kompreskan pada bab yang gondongan.

10. Manfaat Belimbing Wuluh untuk batuk rejan

Ambil sebanyak 10 buah belimbing wuluh dicuci bersih, remas dengan dua sendok air garam. Kemudian saring dan minum dua kali sehari.

Nah, jikalau di sekitar anda buah belimbing wuluh cukup sulit untuk di dapatkan, jarang dijual soalnya, berinisiatiflah untuk menanamnya di pekarangan rumah, pohon belimbing cocok dengan aneka macam cuaca tropis sehingga tidak sulit untuk menanamnya.

tags:

Related For Manfaat Dan Resep Herbal Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan