InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Cara Menciptakan Masker Wajah Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

December 11, 2017 | kecantikan
Masker madu dan jeruk nipis sangat pas untuk menjaga kulit wajah tetap terlihat cantik. Selain melembabkan wajah, masker madu yang dipadu dengan jeruk nipis sanggup mengurangi minyak wajah dan mengatasi jerawat yang menimbulkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan).

Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat susukan kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) dan seborhoe.

Untuk mendapat kulit wajah yang lembab dan higienis dari jerawat, olahlah madu dan jeruk nipis menjadi masker. Berikut ini cara menciptakan masker wajah supaya anda sanggup tampil lebih anggun alami.

Cara Membuat Masker Madu & Jeruk Nipis

1. Pertama Anda siapkan kurang lebih 1 sendok teh madu.

2. Lalu tambahkan beberapa perasan air lemon atau jeruk nipis, Jika dikira-kira 1:1 dan sedikit minyak zaitun (olive oil).

3. Balurkan atau oleskan adonan jeruk nipis, madu dan minyak zaitun tadi pada wajah yang terlebih dahulu sudah Anda bersihkan.

4. Diamkan sekitar 15 – 30 menit hingga mengering, jangan terlalu banyak berbicara supaya masker tidak rusak.

5. Cuci dan basuhlah wajah dengan air hangat untuk bilasan pertama, penggunaan air hangat supaya pori-pori kulit membesar sehingga sisa masker terangkat semua.

6. Setelah higienis basuhlah kembali dengan air masbodoh supaya kulit menjadi kencang kembali dan pori-pori mengecil.

Bagi anda yang beraktifitas diluar ruangan tentu harus sering membersihkan wajah, masker ini akan mempunyai kegunaan sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

Sumber: perawatan-kulit.com |

Related For Cara Menciptakan Masker Wajah Dengan Madu Dan Jeruk Nipis