InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Cara Memutihkan Gigi Yang Sudah Kuning Dengan Cepat Dan Alami

March 30, 2017 | Cara Sehat, Cara Sehat Tubuh

Cara memutihkan gigi merupakan beberapa cara yang di cari oleh sebagian banyak orang. Sebenarnya cara ini tidak perlu anda jalankan jikalau anda rajin setiap hari membersihkan dan merawat gigi dengan baik. Tetapi bagi anda yang merasa terlanjur mempunyai gigi warna kuning atau mangkak, lebih baik anda simak beberapa cara atau langkah untuk memutihkan gigi anda yang sudah tidak berwarna putih

Sebenarnya, penyebab gigi anda berwarna kuning dan mangkak itu apa ??
Sebelum membahas pertanyaan di atas bagaimana cara memutihkan beberapa gigi yang sudah warna kuning, lebih baik anda mengetahui beberapa hal atau sesuatu yang bisa menyebabkan gigi kita berubah warna atau kurang sehat, misal-nya :  Cara Menghilangkan Bau Mulut

merupakan

1. Ternyata terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning
2. Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar
3. Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
4. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok
5. Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi
6. Bagi anda khusunya perokok, ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning, Dan lain sebagainya

Apabila gigi anda sudah berwarna kuning, berarti anda sudah dapat ditebak bahwa anda sering menjalankan beberapa kebiasaan diatas . setuju tidak masalah, sekarang perhatikan dan siimak beberapa cara tips memutihkan kembali atau merubah warna kembali gigi anda menjadi putih.

Apa Cara memutihkan gigi secara alami, cepat, mudah dan ampuh ?

Merawat gigi memang tidak hanya dilakukan dengan cara-cara pada umumnya yaitu menyerupai menggosok semua gigi dengan menggunakan odol atau pasta gigi yang sangat bermerk, akan tetapi kita juga harus biasa menghindari kebiasaan budpekerti buruk yang bisa menyebabkan gigi anda semua menjadi kuning yang terkadang smpe hitam. Selain itu anda seharusnya dapat melaksanakan beberapa tips dan cara tradisional, kuno atau alami untuk memutihkan gigi, berikut beberapa cara yang perlu anda perhatikan :

merupakan


1.. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Arang yang Berasal dari Kayu

Sepertinya cara ini kelihatan sedikit aneh, alasannya ialah memutihkan warna gigi dengan menggunakan sesuatu yang terang berwarna hitam. Namun cara ini merupakan cara yang tradisional orang zaman dahulu dan sangat ampuh untuk menghilangkan warna kuning gigi anda. Akan tetapi anda juga harus waspada dan hati-hati setiap memakai arang dari kayu, penggunaan secara lebih akan bisa merusak email gigi anda dan menyebabkan rasa yang sakit pada gusi gigi anda. Kaprikornus sebaiknya lakukan sewajarnya saja.

2. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan kayu Siwak

Apakah anda sudah tau apa itu kayu siwak? Kayu siwak merupakan salah satu kayu yang bisa dipakai untuk memutihkan gigi anda. Kayu ini selalu dipakai orang muslim semenjak zaman dulu bahkan Nabi Muhammad sering melaksanakan siwak ini. Selain dapat memutihkan gigi kayu ini juga dapat membersihkan dan menguatkan gigi anda. Namun sebelum menggunakannya lihat terlebih dahulu kebersihan dari kayu siwak, jikalau kelihatan kotor anda cukup membersihakan dengan air tanpa menggunakan sabun pewangi, alasannya ialah kayu siwak ini juga sudah kedaluwarsa wangi.

3. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Sebagian banyak orang tidak menerka bahawa kulit jeruk yang biasa kita lempar begitu saja ternyata mempunyai banyak manfaat untuk digunakan. Kulit jeruk dapat digunakan dalam perawatan gigi. Menggunakan adegan dalam kulit jeruk yang ada serat seratnya dan berwarna putih untuk digosokkan pada adegan gigi anda yang berwarna kuning. Anda sebaiknya melaksanakan secara teratur dan rajin setiap hari, maka gigi anda akan menjadi putih secara cepat tanpa efek samping. Namun anda juga harus hati-hati jikalau gigi anda merupakan gigi sensitif, alasannya ialah kandungan vitamin C yang tidak cocok dengan gigi anda akan menyebabkan rasa sakit pada gigi anda jikalau gigi anda berlubang.

4. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Pasta Gigi Alami

Dalam pembuatan pasta gigi tradisional maka terlebih dulu kita menyediakan daun salam dan beberapa kulit jeruk kemudian jemur keduanya hingga sangat kering. Kemudian tumbuklah hingga halus dan tambah sedikit air dan aduk hingga rata dan berbentuk pasta. Gunakanlah cairan pasta gigi alami yang sudah dibuat untuk menggosok gigi anda, racikan ini ampuh membuat gigi anda terlihat kinclong lebih putih.lebih baik anda juga membaca Cara Memutihkan Gigi

5. Memutihkan Gigi dengan Membiasakan konsumsi Produk Susu

Apakah anda sudah atau atau belum tahu bahwa produk susu yang sudah laku terjual di pasar misalnya keju dan jenis makanan yogurt yang mengandung kalsium sangat tinggi akan sangat baik jikalau dikonsumsi alasannya ialah untuk membantu memputihkan serta menguatkan gigi anda. Kaprikornus jikalau bisa minum sebanyaknya produk susu.

5. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam

merupakan

Coba anda buat pasta gigi dari materi alam menyerupai dari juss lemon dan diberi sedikit garam. Manfaat pasta gigi alam ini menurut sebagian orang dipercaya membantu untuk memutihkan gigi. Akan tetapi jangan terlalu sering melaksanakan hal ini, alasannya ialah kandungan yang terdapat pada garam dapat merusak lapisan gusi dan gigi anda.

8. Memutihkan Gigi dengan Menghentikan Kebiasaan Merokok

Anda perlu tahu bahwa rokok itu mengandung tar dan campuran tembakau yang akan mengakibatkan gigi anda berwarna kuning bahkan kelihatan mangkak. Jika anda memang ingin membuat gigi anda menjadi putih lebih baik Anda mencoba berhenti merokok mulai dari ketika ini dan selamanya. Manfaat tidak merokok selain dapat membuat gigi anda putih juga dapat membuat hidup lebih sehat dan bergairah.

9. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Biji Buah Pinang

Biji dari buah pinang memang sangat bermanfaat untuk merawat keseluruhan gigi anda. Biji ini sudah di yakini oleh sebagian besar masayarakat dulu yaitu dapat membantu dalam memutihkan gigi. Namun ada beberapa cara juga yang perlu anda perhatikan yaitu bakar biji buah pinang tersebut hingga hangus lalu tumbuk dan haluskan hingga lembut. Setelah itu gosokkaan biji buah pinang yang sudah halus dan lembut tersebut ke gigi dengan menggunakan materi kain katun atau kain lainnya. Anda perlu melaksanakan 2 ahad sekali. Selain itu manfaat biji buah pinang juga bisa menguatkan gigi anda. baca juga Cara dan Tips Sehat Alami

10. Memutihkan Gigi dengan Menggosok Gigi dengan Teratur

Memutihkan gigi juga bisa anda lakukan dengan menggosok gigi anda secara rutin dengan menggunakan pasta gigi pada umumnya. Dalam menggosok gigi usahakan antara 2x hingga 3x dalam sehari, jangan hingga mengurangi atau melebihi. Jika kurang akan menyebabkan gigi anda berlubang namun jikalau lebih akan membuat lapisan gigi anda rusak jawaban materi kimia pasta gigi. Dalam menggosok gigi lakukan sekitar 3 menit dan jangan hingga terlalu keras menggosok alasannya ialah akan berdampak pada pendarahan gusi anda. Maka lebih baik lakukan sewajarnya saja.

Semoga artikel di atas sangat bermanfaat buat anda  Cara Memutihkan Gigi Yang Sudah Kuning Dengan Cepat Dan Alami

Incoming search terms:

  • cara alami memutihkan wajah pria
  • cara memutihkan gigi kuning
  • cara mengecilkan paha secara cepat dan alami
  • cara menghilangkan bau mulut dengan cepat
  • tips menghilangkan stretch mark secara tradisional

Related For Cara Memutihkan Gigi Yang Sudah Kuning Dengan Cepat Dan Alami