InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan

May 1, 2017 | Kesehatan

InfoSehatPedia – Beberapa manfaat pisang yang jarang kita ketahui, yuk kita cek beberapa keuntungannya jika kita mau mengkonsumsi pisang setiap hari, jangan lewatkan dan share ke teman mu ya..

Pernahkah Anda menginginkan benda ajaib untuk menurunkan berat badan? Harapan itu bisa direalisasikan dengan mengonsumsi pisang setiap hari.

Ternyata, pisang tak hanya membantu menurunkan berat badan. Buah ini membantu mengurangi kembung, melawan kanker dan juga sebagai sumber energi.

Mengonsumsi pisang setiap hari, akan member banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, pisang mengandung cukup banyak serat, serta beberapa antioksidan. Ini diperkaya dengan potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, protein dan lemak.

Pisang mengandung sekitar 105 kalori dan terdiri dari air, serta karbohidrat. Pisang juga mengandung sedikit protein, hampir tidak ada lemak.

Pisang kaya kaya serat yang disebut pektin. Pisang mentah mengandung pati yang berfungsi seperti serat larut dan karenanya meningkatkan proses pencernaan. Namun, ini mungkin tidak berlaku untuk penderita diabetes, karena mereka harus menghindari memakan banyak pisang masak.

Berikut manfaat dari makan pisang setiap hari :

1. Membangun Otot

Pisang adalah sumber zat gizi magnesium, sehingga bisa membantu kontraksi dan relaksasi otot, juga membantu sintesis protein sehingga meningkatkan massa otot tanpa lemak.

2. Membantu pemulihan otot

Pisang mengandung kalium, yang bisa membantu otot pulih lebih cepat dari keausan, dan memperkuat otot. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih banyak, kareana membuat stamina lebih baik.

3. Bikin bahagia

Pisang mengandung vitamin B9 atau folat, merupakan nutrisi yang membantu melawan depresi dengan meningkatkan sifat anti-depresan. Ini membantu meningkatkan serotonin, bahan kimia yang menimbulkan perasaan senang, dan ini masuk ke otak lebih cepat.

4. Mengurangi stres dan kecemasan

Pisang juga memiliki triptofan, senyawa prekusor serotonin yang membantu mengatasi kecemasan dan insomnia.
Pisang juga mengandung norepinephrine yang mengatur tingkat stres dalam tubuh. Ini membantu memicu suasana hati yang positif dan dengan demikian mencegah depresi.

5. Tidur lebih nyenyak

Pisang mengandung triptofan, prekursor melatonin yang mendorong relaksasi dan membantu mengatur siklus tidur yang lebih baik. Inilah salah satu manfaat kesehatan makan pisang setiap hari.

6. Mengatasi kembung

Pisang membantu melawan retensi gas dan air, karena buah ini meningkatkan bakteri yang sifatnya mengatasi perut kembung. Pisang juga merupakan sumber potasium yang baik, mengurangi retensi cairan dalam tubuh.

Semoga Informasi tentang manfaat pisang ini dapat membantu mu untuk hidup lebih sehat.

Produk ini dapat meningkatkan DAYA TAHAN TUBUH anda dengan CEPAT!!

klik di GAMBAR

tags:

Related For 6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan