InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

6 Bahan Alami Penghilang Pigmentasi Pada Kulit

Cara Menghilangkan Pigmen Kulit Secara Alami – Perubahan warna kulit seseorang atau biasa disebut “Pigmentasi” bisa saja terjadi pada setiap adegan badan termasuk juga pada adegan tangan, kaki, wajah, dan leher. Penyebab terjadinya pigmentasi pun cukup bervariasi. Tapi biasanya ini terjadi jawaban ketidakseimbangannya hormon di dalam tubuh, atau juga terlalu banyak produksi melanin, stres, kehamilan dan bisa dimungkinkan alasannya faktor paparan sinar UV.
Pepaya Untuk Hilangkan Pigmen Kulit
Baca Juga Artikel Kecantikan Ini :
Pemakaian make up serta perawatan kecantikan menjadi solusi untuk menyembunyikan pigmentasi pada kulit. Pada kenyataanya, cara tersebut tidaklah efektif, justru akan mengakibatkan permasalahan baru. 
Ada beberapa cara alami dan aman untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit yang bisa kau lakukan. Hanya dengan menanfaatkan buah-buahan yang ada disekitarmu, kau sudah bisa menggunakanya sebagai materi alami penghilang pigmen pada kulit. Seperti memanfaatkan buah berikut ini.

Tips dan Cara Alami Menghilangkan Pigmen Kulit Dengan Buah-Buahan 

1.       Manfaatkan Buah Alpukat
Alpukat dikemas dengan asam lemak, vitamin C dan asam oleat, efektif mengobati hiperpigmentasi. Hancurkan alpukat untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada kawasan berpigmen. Bilas beberapa menit kemudian.
2.       Manfaatkan Buah Kentang
Pati di dalam kentang efisien kurangi pigmentasi dan bulat hitam di kulit. Ambil sepotong kentang, tambahkan beberapa tetes air mawar. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan adonan itu pada kawasan berpigmen lalu memijatnya. Ulangi setidaknya setiap hari.
3.       Manfaatkan Almond
Almond kaya akan vitamin E. Vitamin E dapat menghidupkan dan menunjukkan cahaya alami pada kulit. Peran almond dalam memanjakan kulit juga ampuh mengurangi pigmentasi. Rendam beberapa almond semalaman dan blender dengan susu keesokan harinya. Terapkan pada kulit dan bilas setelahnya.
4.       Manfaatkan Buah Pepaya
Enzim yang ada dalam pepaya membantu dalam regenerasi sel dan memudarkan pigmentasi, kalau diterapkan pada kulit secara teratur. Pepaya bisa mengelupaskan kulit sehingga mengurangi pigmentasi. Cukup buat pepaya ibarat pasta, gres mengoleskannya pada wajah.
5.       Manfaatkan Buah Mentimun dan lemon
Manfaat pendinginan mentimun dan pemutihan dari lemon memberi keajaiban dalam mengatasi kulit berpigmen. Parut mentimun dan tambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.
6.       Manfaatkan Cuka Sebagai Obat Alami Penghilang Pigmen
Cuka memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Ini juga berlaku dalam membersihkan semua bekas luka. Karena cuka begitu asam, bila diterapkan pada kulit akan merusaknya. Jadi, campurkan cuka dengan air dalam jumlah yang sama dan basuh wajah dengan itu sebagai solusi hilangkan pigmentasi.
 (1001 Manfaat Alami >> Metrotvnews.com)

Incoming search terms:

  • Cara menghilangkan pigmen
  • cara menyembuhkan pigmentasi kulit
  • menghilangkan pigmen hitam di wajah
  • makanan penghilang pigmen
  • memutihkan pigmen kulit
  • https://www infosehatpedia com/6-bahan-alami-penghilang-pigmentasi-pada-kulit
  • tips menghilangkan bulu kaki secara permanen loc:ID
  • cara menghilangkan pigmen kulit hitam secara alami
  • cara menghilangkan pigmen kulit
  • Cara memutihkan pigmen

Related For 6 Bahan Alami Penghilang Pigmentasi Pada Kulit