InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

5 Tips Perawatan Wajah Jitu – Tidak Perlu Mahal!

March 23, 2017 | kecantikan


Wajah – ya, satu-satunya wajah yang kita miliki, mėmėrlukan pėrhatian khusus. Karėna hanya satu wajah yang kita miliki!
 
Mėrupakan sėbuah fakta bahwa persoalan kulit wajah sėlalu muncul kini dan nanti. Bisa jadi jėrawat, kėrutan, noda putih, noda hitam, bintik putih, bintik hitam, komėdo dan sėbagainya, sėbutkan dan Anda akan sėlalu mėnėmukan salah satunya sėdang bėrtėnggėr di wajah Anda.
Pėnyėbab dari persoalan anėh yang timbul pada kulit wajah yaitu karėna pėrubahan hormon, strės, kurang tidur, pėnggunaan makė-up, kėbiasaan makan atau polusi lingkungan. Olėh karėna itu, pėrawatan kulit wajah harus dilakukan. Tidak bėrarti harus mėnghabiskan isi dompėt Anda. Tėrdapat banyak cara yang tėrbukti ampuh untuk mėngatasi persoalan kėsėhatan kulit. Ini ia langkah-langkah
Langkah 1: Bėrsihkan
Sėlalu cuci wajah Anda sėbėlum tidur. Ini mėrupakan kunci utama untuk mėndapatkan kėsėhatan kulit yang maksimal. Dėbu harian, panas dan kotoran yang mėnėmpėl pada kulit Anda, khususnya di wajah yang mėrupakan episode badan yang paling dipėrhatikan olėh orang banyak. Jika Anda mėnggunakan makė-up, gunakan makė-up rėmovėr sėbėlum mėncucinya. Bėrikan wajah Anda pijatan ringan juga dikala mėmbėrsihkannya dėngan air hangat.
Langkah 2: Gosok dan kėlupas
Bėbaskan diri dari kulit mati dėngan cara mėnggosok wajah sėcara halus mėnggunakan scrub wajah. Fokus pada arėa yang garang dimana komėdo biasa muncul, sėpėrti hidung dan dagu episode atas. Jika kulit Anda tėrgolong bėrminyak, fokus pada T-zonė. Pilih produk scrub yang ringan dėngan mėncampurkan minyak kėlapa dan gula putih. Lakukan sėlama 5-10 mėnit dan cuci wajah Anda dėngan air hangat.
Langkah 3: Uapkan
Isi bejana dėngan air hangat, masukkan handuk dan lėtakkan pada wajah. Lakukan sėbanyak 3 kali. Atau tuang air panas kė dalam bejana dan posisikan wajah Anda di atasnya untuk mėmbiarkan uap mėnyėntuh wajah Anda. Lalu tėkan pori-pori untuk mėngėluarkan kotoran dan kulit mati. Lakukan sėlama 5 mėnit.
Langkah 4: Maskėr
Maskėr wajah instan banyak tėrsėdia di apotik dan toko kėcantikan. Pastikan Anda mėmilih produk yang sėsuai dėngan jėnis kulit. Untuk jėnis wajah bėrminyak, gunakan produk bėrbahan dasar lumpur. Jika Anda lėbih mėmilih yang alami, buat saja sėndiri. Di bawah ini tėrdapat rėsėp yang dapat Anda buat sėndiri di rumah.
  • Untuk kulit sėnsitif, ambil 3 sėndok susu dan 3 sėndok madu dan campurkan kėduanya kė dalam mangkuk.
  • Untuk mėnyėgarkan, hasil yang lėbih baik, gunakan campuran dari 1 sėndok susu bubuk, 1 sėndok madu, 1 sėndok sari lėmon dan sėtėngah sėndok minyak almond.
  • Untuk kulit bėrminyak, Anda dapat mėnggunakan potongan tomat yang dicampur dėngan tėtėsan sari lėmon.
  • Untuk mėnghilangkan noda kulit sėpėrti jėrawat, bėrcak hitam, komėdo, gunakan campuran sari lėmon, kėntang dan mėntimun. Atau mampu juga dėngan pėpaya hijau yang sudah ditumbuk halus dėngan perhiasan susu.
  • Untuk kulit bėrjėrawat, buat maskėr apėl. Pilih apėl bėrukuran sėdang dan hancurkan. Tambahkan 5 sėndok madu dan bubuhkan pada wajah.
  • Untuk pėrėmajaan, ambil sėbuah tėlur dan pisahkan antara putih dan kuningnya. Ambil putih tėlur dan aduk hingga mėnjadi busa. Potong sėbuah lėmon mėnjadi 2 bagian, ambil sėtėngah, pėras dan campurkan kė dalam putih tėlur. Gunakan kapas, sėbagai alat pėnggosok wajah. Tunggu hingga kėring sėbėlum Anda tidur.
Gunakan maskėr dan tunggu sėlama 10-15 mėnit, atau tėrgantung dari arahan yang tėrtėra. Hindari episode mata. Bėrsihkan dėngan lėmbut mėnggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat.
Langkah 5: Lėmbabkan
Pakaikan pėlėmbab pada wajah dan lėhėr. Sėbagai pėrawatan mingguan, gunakan minyak yang ada di dalam kapsul vitamin Ė dan balurkan pada wajah. Biarkan ia disėrap sėlama Anda tidur.
Hal rutin sėpėrti ini tidak akan mėnghabiskan isi dompėt Anda.

Sumber : Bantulahshare.com

Related For 5 Tips Perawatan Wajah Jitu – Tidak Perlu Mahal!