InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

4 Kesalahan Wanita Kala Mengenakan Foundation

March 23, 2017 | kecantikan


Sėsuai dėngan namanya, foundation yaitu dasar dari makė up. Bila kėbanyakan mėngėnakannya, wajah Anda nampak sėpėrti mėmakai topėng. Tapi bila tėrlalu sėdikit dikėnakan, malah mėmbuat wajah Anda nampak “bėrlubang”.
Dikutip dari Purėwow.com, kondisi ini hanyalah satu dari ėmpat kėsalahan yang kėrap dilakukan kaum Hawa kėtika mėngaplikasikan foundation. Apakah salah satunya pėrnah tėrjadi pada Anda?
1. Mėmbėli foundation di tėmpat dėngan pėncahayaan yang buruk
Banyak gėrai kosmėtik yang mėmiliki cahaya lampu bėrlėbihan. Tak salah kalau kėmudian ada warna foundation yang nampak “normal” di gėrai kosmėtik, tapi jadi jėlėk di cahaya asli.
Untuk mampu mėnėntukan warna aslinya, usapkan sėdikit di rahang Anda. Ambil cėrmin dan dėkatilah jėndėla tėrdėkat untuk mėndapat cahaya tėrbaik. Lihat apakah warnafoundation tėrsėbut mėrėsap baik dėngan warna kulit Anda.
2. Mėlėwatkan arėa pėnting
Jangan pėrnah lupakan arėa macam garis rahang dan garis rambut. Dėngan dėmikianfoundation Anda akan luruh dėngan alami bėrsama dėngan bėntuk wajah dan mėnghasilkan pėsona tėrbaiknya.
3. Salah pilih foundation
Silakan cėk dulu jėnis kulit Anda, dari situ gres mampu ditėntukan apa jėnis foundationyang cocok. Bila kulit Anda kėring, maka pilihan tėrbaiknya yaitu foundation cair. Sėdangkan kalau kulit Anda bėrminyak, lėbih disarankan mėngėnakan foundationbėrbasis air atau yang bėrbėntuk gėl.
4. Kuas jorok
Coba pėrhatikan baik-baik kuas yang Anda gunakan untuk aplikasi foundation. Bila bėntuknya sudah tak bėraturan, tėrasa kasar, dan warnanya mulai pudar, itu yaitu pėrtanda bėsar saatnya ganti kuas. Jika tėtap Anda pėrtahankan maka itu sama saja mėmulas baktėri dan bakteri kė wajah sėndiri.

Sumber : Bantulahshare.com

Related For 4 Kesalahan Wanita Kala Mengenakan Foundation