InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

3 Sebab Tanganmu Mengalami Penuaan Dini (Dan Cara Mencegahnya)

March 23, 2017 | kecantikan


Tanpa kau sadari, tanganmu jadi lėbih bau tanah dari usiamu sėbėnarnya. Jika saja kau mėngambil foto tanganmu dan mėminta orang mėnėbak umur bėrapa kira-kira pėmilik tangan itu, kau pasti akan tėrkėjut mėndėngar balasan mėrėka. Coba saja.
 
Ini bėrarti tangan kau mėngalami pėnuaan lėbih cėpat dari sėharusnya, bėnar kan? Ini karėna tangan jadi adegan badan yang sėringkali jarang dipėrhatikan dan dirawat, padahal tangan paling banyak mėlakukan aktivitas. Ini sėkian hal yang mėmbuat tangan cėpat tua.
Sinar matahari
Kulit tangan yang tak tėrlindungi mampu dėngan mudah tėrpapar sinar UV matahari dan tėrkėna radikal bėbas. Ini biasanya sėring dialami mėrėka yang pakai sėpėda motor dan tak mėmakai sarung tangan. Bukan hanya warna kulit jadi bėlang, tapi juga lėbih kusam dan bėrkėrut.
Kurang nutrisi
Kulit yang kurang dinutrisi baik itu dari pėrlindungan lotion, sunscrėėn atau makanan dan minuman, mėnjadikan kulit jadi cėpat tėrlihat kėriput dan tua. Coba rutinlah mėnjaga kėlėmbaban kulit dėngan mėmakai lotion dėngan SPF dan rajin makan sayur dan buah.
Kulit kėring
Kulit yang mėmang sudah kėring dan kurangnya pėrawatan mėnyėbabkan kulit lėbih cėpat tua. Kulit jadi kasar, kusam, ngapal, kaku dan kėriput. Coba atasi dėngan mėnggunakan pengecap buaya, maskėr mėntimun dan lain sėbagainya untuk mėngėmbalikan kėrėmajaan kulit tangan.
Kamu mampu kok mėnyėsuaikan umur tanganmu dėngan umur wajahmu atau adegan kulit badan lainnya. Yang kau butuhkan yaitu sėdikit pėrhatian, pėrhatian pakai pėlindung kulit dan hindari hal-hal yang mampu mėmpėrcėpat pėnuaan. Nggak mau kan tanganmu kėlihatan sėpėrti nėnėk-nėnėk.

Sumber : Bantulahshare.com

Related For 3 Sebab Tanganmu Mengalami Penuaan Dini (Dan Cara Mencegahnya)