Pemetaan E-Government Yang Tak Bisa ditunda-tunda

Perkembangan teknologi informasi atau teknologi digital sudah merambah dimana-mana. Perangkat teknologi digital ini ini bisa menjadi peran penting dimana suatu pekerjaan yang membutuhkan waktu lama serta tenaga banyak menjadi lebih irit waktu dan tenaga dengan efektif dan efisien. Oleh sebab itu pemerintah juga semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat melalui penggunaan teknologi digital tersebut.

Sebuah alat tergantung pada pemakai yang menggunakannya, begitu juga seperti halnya teknologi informasi atau teknologi digital yang sekarang ini semakin menyebar penggunaannya dalam berbagai bidang, yang pada akhirnya alan tergantung pada pada sumber daya manusia yang memanfaatkannya sendiri. Oleh sebab itu Pemerintah Pusat terus memperingatkan kepada seluruh Pemerintah Daerah agar dalam meningkatkan pelayanan informasi ke masyarakat agar menerapkan teknologi digital atau teknologi informasi tersebut.

Baca Juga : MENINGKATKAN SDM UMKM MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI

Dalam kaitannya dengan penerapan teknologi informasi kepada masyarakat, kebutuhan untuk membangun pemerintahan yang berbasis digital atau E-Government suatu hal yang tak bisa dihindari, karena, jika suatu daerah tidak melaksanakan hal itu sudah pasti bakal tertinggal dalam segala hal. Bicara mengenai soal e-government, pemerintahan elektronik, pemerintahan IT yang artinya keinginan bisa melangkah lebih cepat, berlari jauh ke depan, jangan ketinggalan.

Bupati dan Walikota mesti secepatnya menerapkan teknologi digital di kota masing-masing jika tidak mau ketinggalan, dimana Aplikasi yang digunakan bisa beragam macam karena tuntutan untuk membangun pemerintah yang berbasis IT memang sudah tak bisa dihindarkan lagi.
Salah satu inovasi yang berhubungan dengan pelayan informasi menggunakan teknologi digital adalah Ajungan Dukcapil Mandiri (ADM). Dimana inovasi ADM tersebut diharapkan dapat lebih memudahkan dan mempercepat pelayanan ke masyarakat pada saat membuat surat-surat atau dokumentasi administrasi kependudukan seperti KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan lain sebagainya.

Post a Comment

0 Comments