Mabar Akbar MJPC

Komunitas Mancing Jatiluhur Purwakarta Community (MJPC) sebagai salah satu komunitas mancing di Jawa Barat akan melaksanakan acara event Mancing Bareng bersama para pemancing, baik dari Jawa Barat maupun Luar Jawa Barat. Acara event Mabar yang diberi tema "Mabar Akbar nu Munggaran MJPC" merupakan acara Mabar yang pertama kali dilaksanakan oleh Komunitas MJPC sekaligus sebagai ajang Silaturahmi para pemancing baik yang personal independen maupun yang tergabung dalam komunitas mancing.

Bagi anda yang berminat dan ingin mengikuiti even mabar ini, berikut saya informasikan acara Mabar Akbar Nu Munggaran MJPC yang saya peroleh di halaman grup facebook Komunitas Mancing MJPC maupun di Grup WA komunitas yang saya ikuti :

  1. Hari : Sabtu s.d Minggu
  2. Tanggal 15 s.d 16 Februari 2020
  3. Tiket Rp. 200.000,-
  4. Kuota Peserta : 1.200 Orang
Daftar Hadiah yang diperlombakan bisa anda lihat pada gambar brosur diatas.
Untuk Pendaftaran bagi pemancing yang tergabung dalam komunitas dapat mendaftarkan dirinya secara kolektif dengan menghubungi pengurusnya masing-masing, sedangkan bagi anda yang akan mendaftarkan diri secara independen dapat menghubungi kontak panitia yang saya lampirkan dalam brosur diatas. Walaupun acara ini merupakan even mabar untuk memperebutkan hadiah tapi bisa kita manfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara pemancing.

Untuk Peserta yang mendapatkan Ikan Belida hanya akan mendapatkan uang tunai saja, itupun terbatas untuk 5 (lima) orang pertama dan bersifat non hadiah. Oleh Panitia Pelaksana, Ikan Belida tidak dimasukkan kategori hadiah apapun karena bukan ikan target tangkapan di acara mabar tersebut, ikan belida termasuk dalam jenis ikan langka yang dilindungi oleh Undang-undang RI Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem sehingga ikan yang sudah ditangkap oleh peserta mabar wajib dikembalikan lagi atau dirilis kembali ke ekosistemnya.
Populasi ikan belida khsuus belida jawa yang semakin langka harus dijaga oleh semua pihak termasuk oleh pemancing sekalipun, kesadaran akan pentingnya menjaga populasi ikan belida patut menjadi perhatian pemerintah untuk melaksanakan sosialiasi ke lapangan diantaranya adalah dengan memanfaatkan momentum mancing bareng sebagai sarana sosialisasi penyampaian informasi mengenai perlindungan hukum pada jenis ikan belida.


Post a Comment

0 Comments