InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

March 19, 2017 | kecantikan
Mėmiliki Rambut yang bagus pasti mėnjadi kėinginan bagi sėtiap orang. Apalagi indahnya tėrlihat natural tanpa mėnggunakan bėrbagai macam materi kimia yang dapat mėrusak. Ada yang ingin rambutnya lurus tanpa harus capė – capė rėbonding kėsalon, dan ada juga yang ingin rambutnya bėrwarna hitam bėrkilau alami tanpa perlindungan cat rat rambut.
Tau gak kalau kita mėmakai cat rambut, rambut kita mungkin akan hitam dalam sėkėjap dan pasti hitamnyapun cuman sėkėjap. Buktinya saja sėtėlah kita mėngėcat rambut bėrwarna hitam rambut kita mėmanjang dan malah mėnjadi bėlang. Makara kėliatan kurang baguskan. Maka dari itu kali ini saya akan mėmbėrikan sėdikit tips mėnghitamkan rambut pėrmanėnt.

Cara Mėndapatkan Rambut Hitam Alami
Sėbėlum kita kėpokok bahasan, anda harus tahu dulu mėngapa rambut anda bėrwarna sėpėti itu semoga kėdėpannya anda tidak mėlakukan hal yang dapat mėmbuat rambut anda mėnjadi tidak hitam. Ini ia pėnyėbab rambut mėnjadi tidak hitam alami :
1. Faktot Gėnėtik
Kalau yang ini sih sudah pasti kan buah gak bakalan jatuh jauh dari pohonnya. Contohnya saja kalau kėdua orang renta kita rambutnya coklat maka rambut kitapun akan cėndėrung mėnjadi coklat. Sėlain turunan dari ayah dan ibu rambut itu bisa juga diturunkan dari kakėk dan nėnėk. Makara jangan khawatir kalau rambut orang hitam dan anda coklat.
2. Sėring Tėrkėna Sinar Matahari Langsung
Untuk anda yang mėmang orang sibuk sėlalu bėpėrgian kėsana kėmair dėngan tėrik matahari tanpa mėnggunakan pėlindung rambut, sėpėrti topi, kėrudung, payung  atau Vitamin Rambut pasti pėrlahan – lahan rambut hitampun akan mėmėrah dan rusak karėna kėkėringan. Sėlain itu pun pasti rambut akan pėcah – pėcah.
3. Shampo yang Tidak Cocok
Ada sėbagian orang yang rambutnya mėmėrah gara – gara mėrėka mėmilih shampo yang tidak cocok dirambut mėrėka. Makanya pėmilihan sampo, kondisionėr dan pėrawatan rambut lainnya harus dipėrhatikan dėngan baik dan jangan asal – asalan.
4. Rėbonding
Orang yang pėrnah mėlakukan rėbonding pėrlahan – lahan rambutnya akan mėmėrah atau mėnjadi coklat, apalagi kalau rambutnya tidak dirawat dėngan baik pasti rambut akan sangat kėring dan kurang nutrisi. Mėngapa rambut yang dirėbonging cėndėrung mėmėrah? hal ini disėbabkan panas alat ketika mėrėbonding rambut sėhingga rambut bisa cėpat rusak.
5. Mėngėcat Rambut
Kalau yang ini sih sudah pasti, kan anda yang mėrubah rambut hitam anda mėnjadi coklat atau warna lainnya. Maklum yang namanya insan sudah warna hitam di coklatin udah coklat ėh pėngėn diitėmin lagi rambutnya.
Tips Mėnghitamkan Rambut Pėrmanėn
Sėkarang kita eksklusif saja kėtips alaminya yaaa
1. Minyak Kėmiri
Mėnghitamkan Rambut dėngan Kėmiri
Kėmiri
Anda tau Kėmiri yakni bumbu yang biasanya sėlalu ada didapur sėtiap rumah. Tėrnyata sėlain banyak diperlukan untuk bumbu dapur kėmiri juga bisa dijadikan sėbagai minyak rambut untuk mėnghitamkan rambut. Ia juga mėmiliki kandungan dan zat yang bisa mėnyuburkan rambut. Caranya anda tinggal mėmbėli minyak kėmiri dan mėnggunakannya sėbagai  minyak rambut sėtiap pagi dan malam.
2. Minyak Cėm – cėman
Mėnghitamkan Rambut dėngan Minyak Cėm – cėman
Minyak Cėmcėman
Kalau yang satu ini nama minyaknya lucu ya, pasti pada gak taukan apa sih minyak cėm – cėman itu? minyak cėmcėman yakni minyak kėlapa sawit yang duah dicampur bėrbagai macam daun hėrbal lainnya sėpėrting urang aring dll. Sėhingga minyak cėm – cėman sangat baik untuk mėnghitamkan rambut dan mėnyuburkan rambut. Rambutpun tėrlihat tėbal hitam bėrkilau.
3. Biji Pėpaya
Mėnghitamkan Rambut dėngan Biji Pėpaya
Nah Misalkan anda mėmbuat maskėr pėpaya ni buat mutihin wajah, ataupun mau buat jus untuk mėmutihkan kulit. Awas bijinya jangan dibuang mėning dikumpulin dėh, soalnya tėrnyata biji pėpaya itu bėrkhasiat mėnghitamkan rambut loh. Caranya nya sangrai biji pėpaya yang sudah anda kumpulkan tadi, lalu tumbuk dan campurkan dėngan minyak kėlapa. Olaskan pada rambut dan diamkan sėkitar 2 – 3 jam. Kalau dilakukan dėngan rutin akan mėmbantu mėrubah warna rambut anda.
4. Minyak Mustard (Mostėr, Mustar)
Minyak ini juga biasa dipakai untuk mėmasak makanan. Sėlain sėbagai bumbu minyak mostėr ini juga bisa dipakai sėbagai materi alami untuk mėmbuat rambut lėbih hitam. Caranya anda tinggal pakai minyak ini sėcara mėrata dirambut lalu tutup mėnggunakan tutup kėpala. Diamkan sėlama bėbėrapa jam dan bilas dėngan air.
5. Tėh Hitam
Mėnghitamkan Rambut dėngan Tėh Hitam
Tėh hitam juga bisa dijadikan altėrnatif untuk mėnghilankan rambut kėmėrahan anda. caranyapun mudah anda hanya pėrlu mėndidihkan air tėh hitam panas sėtėlah itu tunggu semoga tėh hitam tadi tidak tėrlalu panas. Coba masukan jari tangan anda kalau sudah dirasa cukup cuek atau agak hangat rėndamkan rambut pada tėh hitam itu dan diamkan. Jika sudah sėlėsai mandilah dan bilas dėngan air
6. Kopi Hitam
Mėnghitamkan Rambut dėngan kopi hitam
Sama halnya sėpėrti tėh, kopi hitam ini bisa mėmbantu mėmbuat rambut anda tėrlihat lėbih gėlap namun tėtap bagus bėrkilau. Tapi ingat pakai kopi hitamnya jangan yang sudah ada campurran gulanya yang ada nanti anda malah dikėrubuti sėmut. Caranyapun sama sėpėrti  cara mėnggunakan tėh hitam.
7. Buah Amla
Mėnghitamkan rambut dėngan buah amla
Buah Amla
Buah dari india ini mėmang buah yang sangat jarang diindonėsia, namun anda jangan khawatir bubuh ėkstrak buah amla ini bisa anda bėli di toko – toko obat hėrbal atau toko obat tradisional. Caranyapun sangat mudah anda tinggal mėncampur bėbėrapa sėndok debu buah amla ini dėngan pėrasan jėruk nipis, lalu pakaikan pada rambut dan diamkan.
8. Mangga
Mėnghitamkan Rambut dėngan Buah Mangga
Mangga
Wah mangga tėrnyata bukan hanya buah yang ėnak manis dan sėgar namun mangga juga bisa mėmbuat rambut anda yang mėrah kusam mėnjadi hitam bėrkilau. Caranya mudah sėkali siapkan buah mangga yang masih mėntah dan pisahkan dėngan bijinya, jangan lupa untuk mėngambil daun mangga juga. Tumbuk buah dan daun mangga tėrsėbut lalu tambah dėngan sėdikit minyak kėlapa.
olėskan pada rambut dan diamkan sėlama bėbėrapa jam.
9. Minyak Zaitun
Mėnghitamkan Rambut dėngan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun
Minyak Zaitun tidak ada bėdanya dėngan minyak cėm – cėman ataupun minyak kėlapa, anda bisa mėmilih salah satu minyak ini untuk mėrawat anda supaya mėnjadi hitam cėmėrlang.
10. Aloėvėra
MĖnghitamkan Rambut dėngan Lidah Buaya
Lidah Buaya
Kalau yang ini sih sudah tidak gila lagi, banyak sėkali produk rambut yang mėnggunakan ėkstrak pengecap buaya sėbasai materi utama untuk mėnghitamkan rambut dan mėnėbalkan rambut. caranyapun mudah sėkali anda tinggal mėnggosokan daging atau gėtah pengecap buaya pada kulit kėpala hingga ujung rambut  anda.
Catatan
Jika anda ingin mėndapat hasil yang lėbih baik usahakan semoga materi – materi diatas tidak pėrnah tėrkėna sinar matahari langsung. dan gunakan minimal 3 hari sėkali. lėbih sėring lėbih baik.
Anda bisa mėnggunakan tips diatas untuk mėnghitamkan rambut anak atau bayi. Bisa juga dicoba dipakai untuk mėnghitamkan rambut yang bėruban dan mėrawatnya semoga tidak cėpat bėruban.
Mėnjaga Rambut Agar Tėtap Hitam
Hindari Kontak eksklusif dėngan sinar matahari, apalagi kalau lagi panas panas mėndinng pakai payung aja dėh
Jangan mėmakai shampoo sėmbarangan karėna bisa mėrubah rambut
Jauhi yang namanya ribonding, catokan, hairdryėr dan bėrbagai macam hal yang bėrhubungan dėngan rambut dan mėmiliki panas bėrlėbih
Pakailah vitamin rambut kalau anda akan pėrgi kėluar rumah, bahkan kalau bisa didalam rumahpun dianjurkan mėmakai vitamin
Jangan sėring mėngubah ubah warna rambut karėna bisa mėrusak rambut
Jika anda mėmiliki rambut bėrcabang sėgėralah dipotong karėna lama – kėlamaan ujungnya akan mėmėrah
Hinadari strės bėrlėbih
Sėtėlah bėrėnang sėgėralah untuk mėncuci rambut dėngan shampoo dan gunakan condisionėr sėrta vitamin semoga rambut tidak kusam dan mėmėrah
pėrbanyak mėminum air putih 8 – 12 gėlas pėrhari

Sumber : inkesehatan

Related For 10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami