InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Utamakan Gizi Pada Masakan Ibu Hamil

December 11, 2017 | Uncategorized
Makanan sehat ibu hamil pada umumnya tidak terkotak pada pantangan masakan apapun selama masa kehamilan, hal terpenting yaitu masakan yang dikonsumsi harus memenuhi kebutuhan pokok dari sang ibu dan janinnya.

Oleh alasannya yaitu itu, memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi pada masakan ibu hamil sangatlah penting untuk menakar keseimbangan makanan. Selama masa kehamilan, masakan sangat mempengaruhi kesehatan Ibu Hamil dan perkembangan Bayinya. Dalam penyajian Daftar MakananSumber Zat Zinc

5. Zat Besi

Volume darah akan bertambah disaat masa kehamilan, hal ini dikarenakan janin juga membutuhkn pasokan darah dari darah sang ibu sebagai sumber oksigen. Oleh alasannya yaitu itu, zat besi sangat diperlukan untuk menambah produksi hemoglobin yang berfungsi untuk mengikat oksigen pada darah yang akan di bawa ke suluruh jaringan tubuh termasuk janin. Unggas, ikan, daging merah, merupakan beberapa masakan yang mempunyai kandungan zat besi yang tinggi, yang baik sebagai asupan serta pasokan gizi ibu hamil.

6. Asam Float

Asam Float merupakan vitamin B yang mempunyai peranan penting bagi proses perkembangan embrio. Asam float memilik fungsi untuk mencegah cacat pada tulang belakang serta otak bayi.

Asam float ini sangat penting untuk mengurangi resiko bayi lahir secara prematur, lambatnya pertumbahan yang dialami oleh janin, serta berat tubuh yang rendah ketika bayi lahir. Makanan yang banyak mengandung asam float ini diantaranya yaitu buncis, jus jeruk, sayuran yang berwarna hijau, gandum, serta kacang-kacangan.

Sumber: arvie13.blogspot.com |

Related For Utamakan Gizi Pada Masakan Ibu Hamil