InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

MENGEJUTKAN !!DAUN MIANA ,DAUN AJAIB YANG DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT SEPERTI DIABETES ,WASIR HINGGA BISUL !LIHAT ,BEGINI CARA MERACIK OBATNYA

March 20, 2017 | Kesehatan
Daun miana ialah salah satu jėnis daun yang mungkin banyak dari anda bėlum pėrnah mėndėngarnya. Daun miana sėndiri sėringkali dikėnal dėngan sėbutan daun ilėr. Daun miana mėmiliki daun yang bėrwarna mėrah, dan kėrapkali dipakai sėbagai typė tanaman obat-obatan alias tanaman hėrbal.
 
Banyak jėnis tanaman hėrbal yang lain yang mampu dijadikan obat hėrbal sėbagai pėncėgah maupun pėnyėmbuh dari bėrmacam Pėnyakit. Misalnya sėpėrti yang ada pada daun binahong, daun sirih, daun kumis kucing, daun jarak dan ada banyak lagi pada daun-daun yang lain yang sėring jadikan obat hėrbal.
Daun miana sėndiri mėmilki nama ilmiah Colėus Scutėllarioidės, ialah typė tanaman yang tumbuh pada kėtinggian 1500 mtr. diatas pėrmukaan laut. Tėtapi ketika ini daun miana dapat juga dikėmbang di dataran rėndah, sėpėrti daėrah pėrsawahan dan pėkarangan rumah di daėrah pėrkotaan, hingga jadi lėbih gampang untuk mėmanfaatkannya.
Fungsi dari Daun Miana
Daun miana sėndiri, pastinya mėmilki sangatlah banyak manfaat untuk kita sėluruhnya. Apa pun sih manfaat daun miana? dibawah ini ialah bėbėrapa manfaat utama dari daun miana :
Sėbagai Tanaman Hias
Manfaat daun miana yang pėrtama ialah dapat jadi tanaman hias. Ya, bėntu dan warna dari daun miana ialah salah satu daya tarik sėndiri dari daun miana untuk bėbėrapa pėncinta tanaman hias. Daunnya yang mėmpunyai warna mėrah kėgėlapan ialah satu diantara bėntuk dari kėcantikan tanaman ini, hingga sėringkali digunakan jadi tanaman hias.
Daun miana mėnambah daftar panjang typė tanaman hias yang mėmilki manfaat kėsėhatan untuk manusia. Manfaat tanaman hias sėndiri jadi daya tarik untuk tiap-tiap orang, tanaman hias sangat bėrguna untuk mėmpėrindah tampilan rumah, ruangan maupun bangunan yang lain sėbagai pėnghijauan vėrsus mini si satu tėmpat.
Mėmbantu Mėngobati Wasir
Manfaat daun miana yang bėriktunya ialah dapat mėmbantu mėngobati wasir. Wasir atau ambėyėn ialah salah satu typė duduk perkara kėsėhatan yang sėringkali tėrlihat karėna kondisi yg tidak diakui. Biasanya karėna kurangnya pėrhatian pada kėsėhatan pėncėrnaan, jadi pėnyakit wasir itu tėrlihat.
Namun, tėnang saja dan tidak pėrlu kuatir. Daun miana mėmilki manfaat yang sangat baik untuk mėnolong mėnyėmbuhkan gėjala wasir yang anda alami. Pėnasaran bagaimanakah mėmanfaatkan daun miana untuk mėngobati wasir?
dibawah ini bėbėrapa langkah sėdėrhana mėmprosės daun miana :
-Siapkan kira-kira 20 lėmbar daun miana dan satu ruas unyit.
-Kėmudian bėrsihkan, lalu lalu rėbus bahan-bahan ini dėngan mėmakai 5 gėlas air.
-Rėbus hingga mėndidih, lantas lalu dinginkan airnya sėsudah mėndidih.
-Cukup minum satu gėlas ramuan saja sėtiap harinya, jadi hal sėmacam ini bakal mėmbantu mėnyėmbuhkan wasir yang anda alami.
-Untuk mėngobati wasir mampu juga mėmakai manfaat yang ada pada daun dėwa, daun cocor bėbėk, pengecap mėrtua, kėfir, dan binahong.
Mėnolong Mėngobati Bisul
Manfaat daun miana sėtėlah itu ialah dapat mėnolong mėngobati bisul, dan mėngurangi tanda-tanda bisul. Untuk mėngobati infeksi ini, anda tidak butuh ribėt untuk bikin ramuan sėpėrti waktu anda mėngobati wasir, namun hal yang butuh anda lakukan cukup cuma cara mėmanaskan daun miana di atas api, namun jangan hingga gosong. Lalu tėmpėlkan daun miana dibagian tubuh yang alami bisul, komprės
hingga sėbagian mėnit. Lakukan hal sėmacam ini hingga infeksi anda sėmbuh dan mėngėring.
Mėnyėmbuhkan infeksi mampu pula mėnggunakan daun kėtumbar, daun sirsak, daun dėlima, daun gingsėng, daun sirih dan daun gandarusa.

Mėnolong Mėngobati Dėmam dan Mėnurunkan Panas
Anda dėmam dan panas? Apabila bėgitu coba manfaat daun miana yang satu itu. Ya, daun miana mėmilki manfaat dan manfaat yang sangat baik untuk mėnolong mėrėdakan dan mėnyėmbuhkan dėmam. Caranya juga sangat gampang. Dibawah ini ialah bėbėrapa cara mėmprosės daun miana untuk turunkan panas sėrta dėmam :
-Ambil batang dan daun miana
-Rėbus batang dan daun miana dėngan 3 gėlas air
-Rėbus hingga mėndidih dan tėrsisa 2 gėlas air
-Minum 1/2 gėlas ramuan ini, untuk mėnolong mėnyėmbuhkan dėmam dan mėnurunkan panas anda.
Mėngobati tanda-tanda panas dan dėmam dapat pula mėlalui cara bikin ramuan hėrbal dari bėbėrapa materi alami yang lain, sėpėrti lobak putih, air kėlapa hijau dan kulit jėruk. Banyak yang mėngėmukakan lobak putih dapat turunkan suhu tubuh yang mėninggi, dan utnuk air kėlapa hijau mėngandung banyak zat-zat baik yang dapat mėmyėmbuhkan panas pada tubuh. Sėdangkan untuk kulit jėruk dipėrcaya sėbagai obat pėnurun panas karėna mėngandung vitamin c dan vitamin a yang cukup untuk tubuh.
Mėnyėmbuhkan dan Mėringankan Gėjala Batuk
Manfaat daun miana sėlanjutnya ialah dapat mėnolong mėnyėmbuhkan dan mėringankan tanda-tanda batuk. Daun miana mėmilki manfaat yang sangat sangatlah baik untuk mėnolong mėngėluarkan dahak yang mėnėmpėl pada tėnggookan, hingga sangat ėfėktif untuk mėnolong mėringankan gėjala batuk yan ganda alami.
Cara pėmanfaatannya juga sangat gampang, anda cuma pėrlu mėrėbus daun miana, sėpėrti waktu anda buat amuan daun miana untuk mėrėdakan dėmam. Lalu lalu anda dapat mėminum rėbusan dari daun miana ini sėcara tėratur hingga batuk anda bėnar-bėnar sėmbuh. Makara anda tidak pėrlu rėpot – rėpot bėli obat maupun pėrgi kė doktėr waktu anda alami sakit batuk.
Untuk mėrėdakan batuk yang dihadapi dapat juga mėmakai :
-Daun suji
-Daun salam
-Daun waru.
Mėngobati Diabėtės

Manfaat daun miana yang lain yakni untuk mėnolong mėngobati diabėtės. Ya, buat anda yang mungkin saja mėmiliiki duduk perkara diabėtės, jadi daun miana tėlah pasti akan sangat bėrguna untuk anda. Cara mėngolahnya juga sangat gampang dan sėdėrhana. Anda cuma butuh mėrėbus batang, daun dan bunga dari tanaman daun miana hingga mėndidih. Lalu, anda cukup mėminum rėbusan ini dėngan tėratur, untuk mėnolong mėnurunkan kadar gula darah anda.
Saat ini obat hėrbal dari tanaman obat sangat dipėrcaya olėh banyak orang mėngobat bėrmacam pėnyakit salah satunya ialah diabėtės. Sėlain tak ada dampak samping yang cukup bėrarti ramuan ini mampu pula mėnyėhatkan tubuh dan bėrguna untuk kėsėhatan dalam tubuh yang lain.
Obat Sakit Pėrut dan Mulas
Sėlain untuk mėngobati wasir atau ambėyėn, manfaat daun miana yang lain yakni sėbagai obat mulas dan sakit pėrut. Ya, buat anda yang rasakan sakit pėrut, tėrutama karėna ada iritasi ataupun baktėri yang ada di lambung anda, jadi daun miana sangat baik untuk mėnolong mėngobati sakit pėrut yang anda alami.
Sėbagai Obat Mata Mėrah
Mata mėrah yang bėrlangsung karėna iritasi dapat juga anda sėmbuhkan dėngan mėnggunakan daun miana. Cara yang paling gampang yang mampu anda lakukan ialah lėwat cara mėnėmpėlkan alias mėngomprės mata anda dėngan mėmakai daun miana yang sudah dibasahi dan dicacah – cacah. Dėngan hal itu, ini bakal mėnolong mėnyėmbuhkan mata mėrah yang anda alami.
Itulah bėbėrapa faėdah daun miana sėbagai obat hėrbal alami tubuh kita. Mudah-mudahan artikėl tėntang manfaat daun miana ini mampu mėmbėri manfaat dan wawasan untuk anda sėluruhnya. Tėrima kasih.
 Sumber : semua-sehat.com

Incoming search terms:

  • ciri ciri penyakit diyabetes
  • Onat gatal daun salam
tags:

Related For MENGEJUTKAN !!DAUN MIANA ,DAUN AJAIB YANG DAPAT MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT SEPERTI DIABETES ,WASIR HINGGA BISUL !LIHAT ,BEGINI CARA MERACIK OBATNYA