InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Kumpulan Tips Bermanfaat Dalam Menciptakan Puding Yang Nikmat

December 12, 2017 | Uncategorized
tips puding yang bermanfaat bagi anda.

Tips bermanfaat dalam menciptakan puding ini sanggup diadaptasi dengan bagaimana cara anda menciptakan puding, sebab puding tidaklah harus mengikuti sajian resep, namun asal anda tahu bagaimana membuatnya, anda sanggup berkreasi dalam mebuatnya.

Berikut beberapa tips bermanfaat dalam menciptakan puding untuk keluarga di rumah, selamat menyimak:

Tips Umum dalam Membuat Puding

  1. Sebelum dipakai, wadah untuk puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang, semoga puding gampang lepas dari wadahnya.
  2. Rebus air, gula dan agar-agar sekaligus. Memasukkan agar-agar bubuk ketika air sedang panas, akan menciptakan puding menggumpal.
  3. Selalu memperhatikan jumlah ukuran air, setiap satu paks agar-agar biasanya 7 gr dan memerlukan 600 ml cairan. kelebihan air akan mengakibatkan puding lembek sedangkan kurang cairan akan mengakibatkan puding keras. cairan disini yakni semua cairan yang dipakai, termasuk air, susu, jus atau cairan lainya.
  4. Merebus susu dan santan untuk puding harus terus memakai api sedang dan terus diaduk semoga tidak pecah/menggumpal.
  5. Gunakan gula pasir yang berwarna putih semoga puding tidak keruh.
  6. bahan aroma ibarat vanili, rum, esen buah atau pasta pandan sebaiknya ditambahkan terakhir kali sesaat sebelum adonan diangkat dari perapian semoga aroma tidak menguap.
  7. Bahan yang kerap digunakan untuk menciptakan puding yakni agar-agar atau gelatin. Ada 2 macam bentuk agar-agar yaitu yang berbentuk batangan atau bubuk. Dalam pemakaiannya bentuk bubuk lebih praktis.
  8. Untuk puding yang berlapis-lapis, tunggu hingga lapisannya agak mengeras gres ditambah dengan lapisan lain. Tetapi jangan menunggu lapisan terlalu keras, sebab kalau terlalu keras, lapisan berikutnya tak akan melekat.
  9. Jika puding telanjur mengeras sebelum dituang ke cetakan, cairkan lagi di atas api sedang dengan menambah sedikit air 

    Tips untuk Campuran Puding

    1. Jika gabungan puding berupa jus buah, sebaiknya jus dicampur sesudah agar-agar mendidih. Jika jus buah dimasak bersama agar-agar bubuk, maka kesudahannya puding tidak akan mengeras.
    2. Jika gabungan puding terdiri dari susu dan air koktail, masaklah susu lebih dulu dengan agar-agar bubuk hingga mendidih, kemudian gres campurkan air koktailnya. Kalau air koktail dicampur semenjak awal, susu akan pecah.
    3. Jika memakai kuning telur, sebaiknya tidak dimasak bersamaan dengan agar-agar, sebab kuning telur akan matang dan menjadikan bercak-bercak ibarat serabut. Sebaiknya campur kuning telur dengan sedikit agar-agar panas, aduk hingga rata, gres dicampur ke agar-agar mendidih.
    4. Bila campurannya putih telur, kocok dulu hingga kaku, gres dicampurkan ke agar-agar yang sudah tidak terlalu panas. Dengan demikian, agar-agar dan putih telur akan tercampur rata.

    Tips Membuat Puding Buah untuk Anak-anak

    buah dalam puding menciptakan puding kaya rasa. Puding bertambah segar, baik dalam rasa maupun penampilan. Dan sebab buah umumnya beraroma khas, maka puding Anda pun jadi kaya aroma.

    1. Buah yang dijadikan puding, sanggup hanya diambil sarinya, yakni dengan cara diblender lebih dahulu, sanggup juga cuma dipotong-potong atau dicincang kasar. Tentu bila anak Anda tak suka buah, puding yang mengatakan potongan buah sebaiknya dihindari. Setelah diblender buah sanggup pribadi dicampur air atau susu, agar-agar, dan materi lainnya dijadikan puding.
    2. Khusus untuk puding advokad, hati-hatilah dalam menentukan buahnya. Pastikan buah sudah cukup matang. Advokad yang sedikit mentah saja, sudah menghasilkan puding yang pahit. Keruk daging buahnya betul-betul yang berwarna kuning terang. Sedikit saja berikut cuilan yang hijau, pahitlah seluruh adonan puding Anda.
    3. Buah tak harus hanya ditambahkan dalam puding. Dijadikan saus pun, oke, kok. Puding yang pahit, macam puding cokelat sungguh pas disajikan dengan aneka saus buah. Begitu juga puding yang kaya susu. Rasa pahit dan gurih sungguh pas bersanding dengan sari buah. Hampir semua buah yang berair cocok dijadikan saus puding. Jeruk, nanas, atau apel, boleh Anda coba. 

    Semoga bermanfaat!

    Related For Kumpulan Tips Bermanfaat Dalam Menciptakan Puding Yang Nikmat