InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Efek Konsumsi Masakan Pedas Terhadap Kesehatan

December 12, 2017 | Makanan Sehat
 tapi jangan lupa perhatikan kondisi kesehatan anda Efek Konsumsi Makanan Pedas Terhadap Kesehatan
Sambal selalu menarik hati selera, tapi jangan lupa perhatikan kondisi kesehatan anda. Hehehe

Makanan pedas sangat terkenal untuk pengecap orang Indonesia. Berbagai resep sajian masakan Nusantara tidak lepas dari sajian masakan pedas, bahkan beberapa tempat dikenal dengan ciri khas makanannya yang wahhhhh, siap-siap menciptakan bibir anda memble. Hehehehe

Makanan pedas menyerupai mata uang dengan dua sisi, yakni mengandung manfaat yang positif dan imbas negatif terhadap kesehatan tubuh kita. Itulah masakan kenapa masakan pedas tidak dihindari kendati banyak orang yang kadang harus menderita gangguan pencernaan akhir masakan pedas, padahal beliau tahu bahwa kondisi kesehatan/tidak mendukungnya untuk bebas mengkonsumsi banyak sekali jenis makanan, terutama yang pedas.

Beberapa orang lainnya mirip telah kebal terhadap imbas masakan pedas, biasanya mereka telah terbiasa dengan masakan tersebut semenjak kecil, sehingga nyaris tidak ada gangguan kesehatan yang dialami, walaupun tidak dipungkiri bahwa kebiasaan mengkonsumsi masakan pedas semenjak kecil bukanlah jaminan.

Nah, berikut ini beberapa imbas atau ancaman mengkonsumsi masakan pedas terhadap kesehatan tubuh. Mari disimak;

Beberapa Efek Makanan Pedas Terhadap Kesehatan

  1. Makanan pedas menjadikan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis masakan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka mengakibatkan kerusakan dinding lambung anda.
  2. Makanan pedas menjadikan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yakni mirip muntah, mual-mual, diare. Dampak penyakit gastritis menjadikan anda terkena serangan sakit kepala.
  3. Makanan pedas menjadikan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yakni perut serasa terbakar, tanda-tanda mual-mual, muntah-muntah.
  4. Makanan pedas menjadikan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan masakan pedas di ketika malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.
  5. Makanan pedas menjadikan anda akan kehilangan nafsu makan. Makara usahakan untuk mengurangi masakan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda.
  6. Makanan pedas menjadikan berat tubuh anda semakin menurun. Makara kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan masakan yang pedas bila anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus. 
 tapi jangan lupa perhatikan kondisi kesehatan anda Efek Konsumsi Makanan Pedas Terhadap Kesehatan
Sambal jadi satu ciri resep khas masakan Nusantara

Seperti disebutkan tadi, bahwa masakan pedas tidak saja mempunyai imbas buruk, melainkan menunjukkan manfaat untuk kesehatan seperti; Rasa pedas pada masakan ternyata mempunyai kemampuan untuk mengurangi peradangan sendi dan kerusakan tulang, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit peradangan sendi.

Selain itu, rasa pedas dalam masakan juga bisa mengurangi resiko terjangkit kanker, alasannya pada rasa pedas itu bisa membunuh sel kanker dengan cara menyerang mitokondria tanpa merusak sel-sel yang sehat, dan sanggup meringankan rasa sakit di verbal bagi penderita kanker.

Related For Efek Konsumsi Masakan Pedas Terhadap Kesehatan