InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Diet Bukan Berarti Menahan Lapar

December 11, 2017 | Diet Sehat, Informasi
tubuh yang langsing  dan ideal yaitu dengan melaksanakan diet. Sejauh ini ada sekitar 25.000 jenis diet yang pernah diciptakan, dengan banyak sekali metode dan cara. Namun yang paling terkenal ketika ini yaitu dengan mengurangi frekuensi makan, terutama makan malam, dan menahan rasa lapar yang ditimbulkan.

Diet menjadi incaran para wanita yang mengidam-idamkan bentuk tubuh yang ideal. Deretan acara olahraga demi terciptanya tubuh yang langsing menjadi sorotan kebanyakan dari mereka. Tidak hanya itu saja, asupan hidangan sehat dari dokter, kian dijalankan setiap harinya. Penuh gairah, tanpa lelah!

Namun terkadang acara yang membosankan selama mengkonsumsi jenis diet secara sehat, ada juga yang rela untuk tidak makan demi tubuh langsing. Dengan cita-cita apabila menolak untuk mengkonsumsi masakan berat, tubuh tidak akan membengkak. Itu yang keliru!

Seperti yang dikutip dari situs resmi Healthmeup, penurunan berat tubuh secara cepat ibarat melalui diet yang ekstrim dengan puasa sehari penuh atau lainnya sanggup mengakibatkan dehidrasi, kekurangan gizi dan problem kesehatan lainnya, kalau dibandingkan dengan penurunan berat tubuh secara sedikit demi sedikit yang dicapai melalui diet sehat dan olahraga secara teratur.

Tidak makan berat seharian juga sanggup mengakibatkan pusing, mual, kelelahan, kehilangan jaringan otot dan ketidakseimbangan elektrolit, bahkan kerusakan pada ginjal dan organ lainnya. Tanpa asupan makanan, tubuh akan cenderung lemas dan pada hasilnya mengganggu aktivitas, bahkan hingga membahayakan kesehatan.

Baca juga : Diet dengan menahan rasa lapar malah bahaya

Related For Diet Bukan Berarti Menahan Lapar