InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Cara Sehat Menambah dan Menggemukkan Berat Badan

March 31, 2017 | Cara Sehat

Cara Sehat menambah dan Menggemukkan berat badan. Setiap orang mempunyai impian dan mendambakan berat tubuh dan tinggi tubuh yang ideal. Namun apabila berat tubuh dan tinggi tubuh berlebihan maupun kurang , maka membuat orang tersebut kurang percaya diri, untuk itu bagi anda yang ingin menurunkan atau mengurangi berat tubuh anda bisa membacanya cara menurunkan atau mengurangi berat badan. Terutama yang perlu di ingat bagi laiki-laki, seorang wanita lebih menyukai laki-laki yang memiliki tubuh ideal yaitu tidak kurang dan tidak lebih maksunya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

Bentuk tubuh sesorang yang terlalu kurus biasanya terlihat kurang menarik. Maka diharapkan cara untuk menggemukkan serta Menambah berat badan. Hal itu bisa dimulai dengan cara  pencukupan kebutuhan kalori tubuh dan dengan dalam jumlah yang banyak melebihi dari kebutuhan sehari-hari, menyerupai mengkonsumsi makanan yang bertujuan menambah berat badan. Oleh alasannya itu anda boleh mencoba cara dan tips menggemukkan dan menambah berat tubuh dibawah ini.

Cara Menggemukkan dan Menambah Berat Badan :

1.    Memperbanyak minum air putih

Hal yang mungkin biasanya anda anggap remeh menyerupai minum air. Sebagian besar orang tidak mementingkan untuk minum air putih mineral dan mereka lebih memilih minum minuman yang mengandung soda menyerupai minum suplement untuk kondisi tubuh dan sebagainya. Sebenarnya minum minuman bersoda secara tdk lansung akan merusak tubuh anda karena pada  minuman yang mengandung soda terdapat zat kimia dapat berbahaya bagi perkembangan tubuh anda. Mulai sekarang, hendaknya membiasakan minum air putih khusunya pada ketika pagi hari atu berdiri tidur. Semakin banyak konsumsi air putih maka kondisi tubuh akan makin sehat serta pada kesannya pencernaan dalam tubuh semakin membaik sehingga dapat menyerap gizi pada makanan secara baik dan sempurna. Hendaknya tidak terlalu berlebih dalam minum air putih juga, cukup 8/9 gelas perhari untuk mencegah kondisi dehidrasi. Baca juga Hidup Sehat ala Rosulullah

2.    Meningkatkan keseringan makan dan porsi makan

Sebenarnya cara ini sudah banyak yang melakukukan dan sudah tidak abnormal lagi di indera pendengaran kita. Dengan meningkatkan keseringan makan dan porsi makan, maka tubuh akan mendapat lebih banyak asupan gizi untuk membentuk tubuh anda menjadi padat dan berisi. Misal biasanya nada makan 2kali sehari menjadi empat atau 3kali sehari. Selain itu biasanya anda makan setengah piring tiap kali makan maka tingkatkan menjadi 1 piring sekali makan

3.    Memperbanyak konsumsi karbohidrat

Banyak makanan yang telah mengandung karbohidrat yaitu : buah2an, sayur2an, nasi merah dan makanan yang terbuat dari gandum menyerupai makanan sereal dan roti. Makanan yang terbuat dari gandum merupakan makanan kaya akan kandungan serat serta nutrisi yang sanat di butuhkan oleh tubuh anda. Sehingga jangan lupa makan makanan yang mengandung karbohidrat.

4.    Mencukupkan kebutuhan protein

Protein merupakan makanan yang sangat penting untuk di konsumsi oleh tubuh selain karbohidrat.   Kandungan protein biasanya terdapat pada sayur kacang2an, daging ayam dan serta sayur2n. oleh alasannya itu dalam sehar-hari cukupilah kebutuhan protein tubuh anda. Hali ini kan kuat pada kesehatan anda. Jangan hingga meremehkan makanan apapun karena sangat kuat pada kesehatan tubuh anda. Jika ingin menggemukkan tubuh cukupi kebutuhan protein anda.


5.    Mencukupkan kebutuhan mineral

Banyak orang mangatakan bila mineral hanya berafiliasi dengan air putih. Maka disini akan saya jelasakan juga bahwa mineral juga terkandung pada buah-buahan, susu, sayuran, keju, daging merah dan kacang2an. Mineral tersebut bertujuan untuk mencukupi kebutuhan dalam tubuh anda.
.
6.    Mencukupkan kebutuhan vitamin

Vitamin bukan hanya satu macamnya tetapi vitamin banyak macamnya dan masing-masing vitamin mempunyai kandungan tersendiri yang berafiliasi dengan kesehatan tubuh. Sumber vitamin biasanya banyak kita jumpai pada buah2an dan sayuran. Seperti vitamin C banyak terkandung pada jambu merah, Vitamin e terkandung pada pisang, sedangkan vitamin A terkandung pada sayur wortel.

7.    Mencukupkan kebutuhan lemak

Lemak yaitu satu bab yang dibutuhkan oleh tubuh, namun bila berlebihan sangat berbahaya bagi tubuh anda.  Sumber lemak biasanya terdapat pada ikan, kacang santan jagung , biji matahari dan lain sebagainya. Konsumsi lemak secara cukup jangan berlebihan. Hindari minum sebelum makan

8.    Menghindari begadang

Jika anda berniat untuk menambah dan menggemukkan berat badan, hendaknya menghilangkan kebiasaan begadang tiap malam, kecuali ada hal  penting yang harus anda lakukan. Sebenarnya Tubuh memerlukan istirahat cukup biasanya pada malam hari. Karena malam hari yaitu saatnya tubuh untuk istirahat setelah beraktivitas sehari penuh. Dengan mengistirahatkan tubuh pada malam hari, akan berkhasiat memulihkan kondisi serta memperbaiki fungsi organ pada tubuh.

9.    Menghindari kafein atau kopi berlebihan

Anda harus lebih berpikir ulang lagi untuk konsumsi kafein ketika sedang menjalankan jadwal menambah dan menggemukkan berat badan. Karena kafein dikonsumsi didalamnya terkandung sebagai penahan nafsu makan bukan meningkatkan nafsu makan. Kopi bisa meningkatkan asam lambung yang juga meningkatkan resiko terjadi sakit maag. Jika sudah kena sakit magmaka tubuh akan kesulitan makan.

10.    Menyetop merokok

Jika anda perokok aktif dan merasa masih kurus, maka itu bisa terjadi kekurusan anda akhir merokok. Karena didalam rokok sama halnya mengandung kafein yang membuat nfsu makan berkurang. Selain itu merokok juga merusak fungsi morgan lain khusunya paru-paru yang akan membahayakan diri anda sendiri dan orang2 sekitar anda yang nada sayangi. Oleh alasannya itu bila ingin menggemukkan tubuh maka hindari kebiasaan merokok.

11.    Memperbanyak camilan

Camilan juga akan berdampak baik pada proses penambahan berat tubuh anda, terutama bagi anda yang tidak mempunyai nafsu makan. Makanan camilan juga dapat mencukupi kebutuhan tubuh anda. Maka bila anda menggememukkan tubuh jangan lupa untuk menyamil makanan.

12.    Meminum susu dengan baik

Coba biasakan minum susu meskipun anda sudah dewasa. Minum susu ini karena susu selain menyehatkan anda juga dapat menambah dan menggemukkan berat tubuh anda. Lebih baik minum susu 2 kali sehari. Karena susu juga termasuk penting yang sebaiknya anda konsumsi, minum susu termasuk termasuk kelompok makanan 4 sehat 5 sempurna. baca juga Cara Mencapai Pola Hidup Sehat.

13.    Berolahraga

Selain diatas yang telah di sebutkan, tak kalah penting juga bagi anda untuk berolahraga secara teratur. Konsumsi banyak makanan yang menyehatkan dan melakukan semua cara untuk menambah dan menggemukkan berat badan, tetapi anda jarang berolahraga, usaha yang anda lakukan akan dapat dikatakan sia-sia. Karena cara diatas juga perlu di imbangi dengan olahraga yang baik dan  teratur.

Jika anda benar-benar ingin menggemukkan dan menambah berat tubuh anda maka jangan lupa untuk mencoba cara di atas. Cara diatas selain bermanfaat bagi anda akan bermanfaat pula bagi orang-terdekat maupun orang yang menyayangi anda. Sebenarnya masih banyak juga cara-cara lain untuk menggemukkan dan menambah berat tubuh dengan sehat. Cara di atas juga sudah sangat baik untuk diterapkan. Anda juga bisa membaca cara menurunkan berat badan bila anda merasa berlebihan dalam menambah berat tubuh anda. Semoga bermanfaat artikel berjudul cara menggemukkan dan menambah berat badan.

Incoming search terms:

  • cara menumbuh rambut
  • cara merawat rambut dgn baik loc:ID

Related For Cara Sehat Menambah dan Menggemukkan Berat Badan