InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Cara Meningkatkan Kekebalan Badan Hadapi Flu

December 12, 2017 | Kesehatan
Influenza atau Flu yaitu penyakit abuh yang gampang menular dan disebabkan oleh virus influenza, yang menyerang kanal pernapasan. Penularan virus terjadi melalui udara pada ketika berbicara, batuk dan bersin, Influenza sangat menular selama 1 – 2 hari sebelum gejalanya muncul, itulah sebabnya penyebaran virus ini sulit dihentikan.
Pada sebagian besar orang, flu akan sembuh sendiri akan tetapi batuk dan kelemahan umum sanggup menetap hingga lebih dari dua minggu. Namun, walaupun sanggup sembuh dengan sendirinya, kita tentu tidak akan membuatnya berlarut-larut kan?

Menghadapi serangan virus influenza, kekebalan badan kita sangat penting fungsinya, oleh lantaran itu perlu ditingkatkan dalam menghadapi serangan flu yang sangat gampang menjangkiti kita di isu terkini penghujan, atau ketika perubahan cuaca terjadi secara drastis sementara kondisi badan kita terlalu lemah lantaran kecapean.

Beberapa langkah di bawah ini akan membantu anda meningkatkan kekebalan badan menghadapi flu. Dibandingkan dengan melaksanakan vaksinasi terhadap virus ini, pencegahan atau penyembuhan alternatif dengan peningkatan daya tahan badan tentu menjadi pilihan yang baik. Berikut ini cara meningkatkan kekebalan badan untuk menangkal serangan virus influenza;
 

#1 Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, menyerupai kiwi, stroberi, orange, nenas, atau grapefruit. Vitamin C akan meningkatkan fungsi sistem imun dan melindungi badan dalam melawan infeksi. Vitamin ini juga memberi pinjaman dari kerusakan radikal bebas.

#2 Bila Anda rutin mengonsumsi suplemen, cobalah pilih yang mengandung ginkgo biloba. Obat herbal yang berasal dari Cina ini diketahui meningkatkan sirkulasi tubuh. Sirkulasi yang lancar akan membantu pengantaran vitamin dan mineral yang diperlukan.

#3 Tambahkan potongan bawang putih segar ke dalam sup. Penelitian mengungkapkan bawang putih akan meningkatkan sistem imun, selain itu kandungan allicin dalam bawang putih mengandung komponen antivirus.

#4 Lindungi badan dari serangan virus dengan mengonsumsi tiram. Kandungan mineral zinc dalam makanan maritim yang identik dengan afrodisiak ini juga mempunyai dampak antivirus.

#5 Selalu ingat pesan yang tersirat ibu untuk rajin makan sayuran. Salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan badan yaitu bayam. Kandungan folatnya akan memicu produksi sel-sel gres dan memperbaiki DNA. Sayuran hijau ini juga kaya vitamin C, serat, dan antioksidan. Jangan masak bayam terlalu matang untuk mendapat manfaat optimal.

Penting bagi anda untuk menimbulkan beberapa langkah di atas sebagai panduan hidup sehat lantaran sistem kekebalan badan tidak hanya bekerja menghalau penjangkitan virus influenza saja, melainkan banyak sekali bahaya penyakit yang berhasil mengganggu kesehatan kita akhir rendahnya sistem pertahanan badan kita akan penyakit.

Related For Cara Meningkatkan Kekebalan Badan Hadapi Flu