InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis Dan Lemon

December 12, 2017 | kecantikan
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yakni kandungan akan vitamin C yang sanggup menciptakan kulit wajah menjadi putih, halus, kencang, mengecilkan dan merapatkan pori-pori serta menghaluskan dan mencerahkan kulit. Vitamin C juga berfungsi sebagai zat antioksidan atau zat penangkal radikal bebas.

Selain jeruk nipis, lemon juga mengandung vitamin C yang setara. Untuk mendapat manfaat dari buah lemon, minum segelas segelas air putih hangat dicampur dengan satu sendok teh madu dan air lemon setiap pagi sebelum sarapan berkhasiat untuk proses pencucian kulit.

Air lemon juga sanggup dipakai mengurangi noda hitam di kulit dan juga bekas jerawat. Namun patut diingat, bagi Anda yang mempunyai persoalan lambung, batasi dosis konsumsinya, alasannya jikalau berlebihan akan mengakibatkan persoalan lambung.

Untuk memutihkan kulit wajah dengan memakai jeruk nipis, berikut ini yakni cara alami memutihkan kulit wajah dengan memakai jeruk nipis, anda sanggup melakukannya sendiri di rumah;

1. Pertama konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C biar kulit wajah anda juga mendapat asupan nutrisi dari dalam.

2. Cara yang sering dilakukan untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini yakni dengan mengiris tips jeruk nipis, lalu gosokan irisan dagingnya pada kulit wajah. Tapi jikalau dioleskan ke kulit wajah tanpa adonan materi lain sanggup mengakibatkan iritasi alasannya sifat asamnya. Oleh alasannya itu sebelum mengoleskannya pada wajah sebaiknya test dahulu pada sebagian kecil saja kulit wajah anda dan diamkan selama 12 jam (sebaiknya di testnya pada ketika akan tidur), lihat reaksinya apakah terjadi iritasi atau tidak, jikalau tidak Anda sanggup mengoleskan pribadi pada wajah, namun jikalau terjadi iritasi maka solusinya yakni menghentikan penggunaan atau mencoba mencampurnya dengan madu.

3. Selain itu jeruk nipis juga sanggup di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu debu dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan adonan tersebut pada wajah anda menyerupai anda memakai masker.

4. Usahakan rutin melakukannya, minimal 1 ahad sekali hingga mendapat warna kulit yang diinginkan. Anda akan melihat perubahan pada wajah anda sesudah beberapa kali pemakaian.

Jeruk nipis tidak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan saja. Buah ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam jeruk nipis terkandung zat menyerupai bioflanid, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetat, dan fellandren yang sanggup membantu menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan demam, meningkatkan gairah seksual, dan menciptakan bunyi merdu.

Sumber: perawatan-kulit.com |

Related For Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis Dan Lemon