InfoSehatPedia.Com

Sumber Informasi Kesehatan Keluarga

Menu

10 Fast Food Yang Baik Bagi Ibu Hamil

December 14, 2017 | Uncategorized

Fast food bagi anda yang bahagia dengan masakan organik atau masakan yang diolah sendiri di rumah, mungkin berkonotasi negatif, namun tidak selamanya begitu. Memang betul bahwa fast food atau masakan cepat saji yaitu masakan yang di jual di toko-toko atau penyedia masakan dengan cepat, masakan cepat saji ini sanggup dimakan ketika dalam perjalanan, sehingga tidak menuntut waktu yang banyak hanya demi makan saja. Di Barat, produktifitas yang tinggi dalam bekerja menciptakan fast food laris keras.

Namun fast food tidak selalu berarti masakan cepat saji yang terjaja di toto-toko penyedia. Fast food yang dimaksud disini tentu saja jenis masakan yang tak butuh waktu usang dalam membuatnya. Nah, berikut yaitu sepuluh masakan enak  yang direkomendasikan oleh Heidi Reichenberger, juru bicara American Dietetic Association, dan Elizabeth Somer, spesialis diet dan penulis Nutrisi untuk Kehamilan Sehat: The Complete Guide to Eating Before, During, and After Your Pregnancy.

Berikut 10 “Fast food” yang menyehatkan:

1. Buah-buahan
Ambil sebuah apel, pisang, pir, jeruk, atau buah favorit anda yang lain. Pilih buah-buahan yang diolah menjadi jus buah dibandingkan buah-buahan yang diolah menjadi sirup.

Cari tahu mengapa buah merupakan salah satu dari sepuluh masakan terbaik untuk kehamilan.

2. Kismis
Sekotak (1 1/2-ounce) kecil kismis sanggup memperlihatkan asupan sedikit serat, zat besi, dan kalium.

3. Yogurt
Mengkonsumsi satu paket yougurt berisi 6-ons sanggup memperlihatkan 25 persen dari kebutuhan kalsium harian Anda, serta protein dan vitamin yang dibutuhkan beberapa mineral. 

4. Sereal buatan sendiri
Tambahkan secangkir sereal gandum ke beberapa buah-buahan (sudah dikeringkan atau keripik) favorit Anda dan kacang (coba ceri kering dan almond, atau cranberry kering dan kenari). Simpan dalam satu wadah khusus dan tertutup contohnya toples, simpan di meja makan, atau ruang keluarka, atau sanggup di mobil, buat jadi cemilan di waktu senggang.

5. Salat bar
Beberapa restoran cepat saji dan toko kelontong banyak mempunyai salad kafe di mana Anda sanggup melayani diri sendiri mudah layak hari seluruh buah-buahan dan sayuran. Memuat pada bayam, wortel, tomat, seledri, mentimun, dan zucchini. Tambahkan kacang-kacangan, buncis, dan kacang merah untuk meningkatkan protein, dan atas dengan kismis untuk besi, serat, dan potasium.

6. Tumis wortel
Wortel penuh vitamin A dan serat, dan Anda sanggup menemukan mereka di banyak tempat, di Indonesia, wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang gampang sekali ditemukan. Carilah sayuran prewashed lain ibarat brokoli, kembang kol, dan bayam kemudian tumis bersama wortel untuk menjadi sajian ketika makan malam.

7. String keju
Jika Anda tidak tahu ihwal string keju sekarang, hanya menunggu hingga bayi Anda balita – masakan ini kemungkinan akan menjadi masakan ringan favorit. Rendah lemak mozzarella tongkat penuh kalsium, dan satu tongkat memperlihatkan jumlah protein yang sama sebagai gelas 8 ons susu.

8. Jus jeruk yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin D
Hanya setengah cangkir menyediakan setengah kebutuhan harian vitamin C dan sekitar 15 persen dari kebutuhan kalsium Anda. Ambil kotak jus (periksa label untuk fortifikasi maksimum) ketika Anda sedang bepergian.

9. Sereal dari gandum atau oatmeal instan
Sajikan/siapkan sereal dari gandum dan oatmeal instan di meja Anda atau di kawasan kerja untuk camilan. Hampir semua sereal sarapan kini diperkaya dengan vitamin dan mineral, termasuk asam folat.

10. Keju cottage yang bebas atau rendah lemak
Keju cottage merupakan sumber protein yang baik dan sumber kalsium yang adil.

5 Fast Food yang Harus Dihindari (link to this post will be available soon)

Sumber : www.babycenter.com

Related For 10 Fast Food Yang Baik Bagi Ibu Hamil